JELANG HARI ARMADA RI TAHUN 2022, KARUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI TERJUNKAN PERSONELNYA OLAHRAGA BERSAMA DAN BAKSOS KHITANAN MASSAL

TNI Angkatan Laut. Dalam rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 05 Desember 2022, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., ikut olahraga bersama dan turunkan tim baksos khitanan massal yang diadakan oleh Koarmada l.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di dua tempat yang berbeda, antara lain Alun-Alun Tugu Sirih untuk kegiatan olahraga bersama dan Baksos Khitanan Massal dilaksanakan di Gedung Daerah Jl. Hang Tuah No. 01, Tanjungpinang Kota, Provinsi Kepulauan Riau. Minggu (04/12/2022)

 

Meskipun sempat diguyuran hujan, olahraga bersama yang dibuka oleh Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto dan diiringi Gending Jalesveva Jayamahe yang telah menjadi trend dan familiar di masyarakat kota Tanjungpinang ini, dilaksanakan dengan antusias dan penuh semangat oleh para peserta.

 

Doorprize menarik terus dibagikan selama kegiatan berlangsung dan tidak kalah ketinggalan penampilan Band Garda Samudra Lantamal IV, The Ren Band Mako Armada I, Crab Lovers Band Satsik Armada I serta Ocean Band Tanjungpinang menyemarakkan kegiatan olahraga bersama tersebut. 

 

Untuk kegiatan Baksos Khitanan Massal Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang berkolaborasi dengan Diskes Koarmada I dan Diskes Lantamal IV berhasil mengkhitan 150 orang anak di wilayah Tanjungpinang dan kabupaten Bintan. 

 

Pada kesempatan yang sama Karumkital dr. Midiyato Suratani menuturkan, "Keikutsertaan personel Rumkital dr. Midiyato Suratani dalam kegiatan ini sesuai dengan salah satu kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat".

 

"Baksos khitanan massal ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan adanya kolaborasi Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Diskes Koarmada I serta Diskes Lantamal IV Batam diharapkan akan dapat lebih menguatkan koordinasi guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau", pungkas Karumkit.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Kepri Dr. Muhammad Dali, M.M., Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp., M.Si., Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.IP., Ir Koarmada I Laksamana Pertama TNI Fransiskus Sugeng Rianto, S.A.P., M.Tr (Han).,C.Fr.A., Kapoksahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP. (HUMAS MDT)