Alumni Fakultas Kedokteran 84 Universitas Padjadjaran Bandung Adakan Bakti Sosial

Sebagai bentuk rasa kepedulian dan jiwa pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat, sebanyak 38 alumni Fakultas Kedokteran 84 Universitas Padjadjaran Bandung menyelenggarakan bakti sosial bagi masyarakat di kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (9/9/2022)  

Kegiatan bakti sosial yang direncanakan selama tiga hari tersebut meliputi penyuluhan kesehatan bagi para dokter dan perawat di Rumkital dr. Midiyato Suratani tentang perkembangan teknologi nano transdermal dalam farmakologi, penyuluhan dan edukasi kesehatan bagi Guru dan Murid di SD N 003 Tanjungpinang, serta kegiatan operasi sumbing bibir, sumbing langit-langit gratis bagi masyarakat di kota Tanjungpinang.

Disamping wujud pengabdian kepada masyarakat, kegiatan bakti sosial alumni FK 84 Universitas Padjadjaran, adalah sebagai ajang reuni untuk mempererat tali silaturahmi sambil berbagi agar dapat diteladani oleh angkatan lainnya.

Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil, Sp.B., yang juga merupakan alumni FK 84 Unpad mengatakan, angkatannya memang selalu kompak, setiap tahun selalu ada acara demi menjalin silaturahmi.

"Tidak mudah mengumpulkan kawan lama untuk bisa bertemu kembali, Komunikasi yang telah terjalin dengan baik dan media sosial menjadi alat bantu," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya reuni yang rutin diadakan, menjadi momentum untuk menyukuri kebersamaan dan semangat untuk merangkul serta berbagi kepada sesama. (HUMAS MDT)