ANJANGSANA KE KEDIAMAN PENSIUNAN PNS WARNAI PERAYAAN HUT KE-51 KORPRI DI RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI TANJUNGPINANG

TNI Angkatan Laut. Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., beserta Dewan Pengurus Korpri Rumkital dr. Midiyato Suratani ikuti puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Tahun 2022, yang diselenggarakan secara terpusat dari Istora Senayan Jakarta dan diikuti secara virtual melalui link zoom dari Ruang Bangdiklat Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepri. Selasa (29/11/2022)

Hadir secara langsung di Istora Senayan Jakarta, diantaranya Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Ketua Umum Dewan Pengurus (DP) Korpri Nasional, Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH,MH., dan Ketua DP Korpri TNI Angkatan Laut Pembina Tk. I. IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. Dengan mengusung tema "Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri", peringatan HUT Korpri tahun ini mengajak segenap anggota Korpri untuk profesional melayani negeri.

Hadir mendampingi Karumkital dr. Midiyato Suratani dalam kegiatan secara virtual, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-Kbd, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes., Sp.B.Onk (K), Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Dansatma Letkol Mar Rudi Hartono, M.Tr.Opsla., Kaset Mayor Laut (K) Dewi Puspitarini, A.Md., Ketua Korpri Rumkital dr. Midiyato Suratani Penata Tk. I. III/d Herbudi Indratno, S.E., beserta 60 personel perwakilan PNS Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Korpri, Menyaksikan Live Streaming Perayaan HUT Korpri ke-51, Pembacaan Do’a, pemotongan tumpeng dan kue oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, dilanjutkan dengan anjangsana ke kediaman pensiunan PNS Rumkital dr. Midiyato Suratani sebagai bentuk perhatian dan untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam sambutan Ketua Umum DP Korpri Nasional Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH,MH., menyampaikan ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri, Semoga Korpri semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

"Korpri wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara", tutur beliau.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan dan harapan, diantaranya perkuat soliditas dan solidaritas korps, perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan serta terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel serta bangun pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, serta perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Pada kesempatan yang sama Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri, khususnya kepada PNS dilingkup Rumkital dr. Midiyato Suratani.

"Semoga segenap PNS Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono", pungkas Karumkit. (HUMAS MDT)