JELANG AKREDITASI, POKJA PAP RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI GELAR PAPARAN SEBAGAI UPAYA BERIKAN PELAYANAN TERBAIK DI PROVINSI KEPRI

TNI Angkatan Laut. Dalam rangka persiapan pelaksanaan akreditasi sesuai standart Kementerian Kesehatan RI tahun 2022, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani melaksanakan paparan pokja PAP (Pelayanan dan Asuhan Pasien) yang disampaikan oleh Karu Senoa ASN Ernawati, S. Kep., Ns., selaku Sekretaris Pokja PAP, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Rabu (23/11/2022)

Kegiatan yang dibimbing oleh Ketua Akreditasi, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M. Adm. Kes., Sp.B.Onk (K)., ditinjau langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., dan dihadiri oleh seluruh tim Pokja Pelayanan Asuhan Pasien.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Sekertaris Pokja PAP membahas fakta dan analisa kelengkapan instrumen penilaian penerapan rumah sakit tentang pelayanan dan asuhan pasien, asuhan yang seragam diberikan kepada setiap pasien, pelayanan yang terintegrasi dan terkoordinasi kepada setiap pasien, kewenangan pemberian instruksi oleh PPA yang kompeten, tata cara pemberian instruksi dan pendokumentasiannya serta permintaan pemeriksaan laboratorium dan diagnostik imajing harus disertai indikasi klinis apabila meminta hasil berupa interpretasi.

Dengan dilaksanakan paparan fakta dan analisa Pokja Pelayanan dan Asuhan Pasien, akan dapat menetapkan rencana kerja yang nyata dan terarah di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang dalam menyongsong akreditasi rumah sakit versi Kementerian Kesehatan RI Tahun 2022. Sehingga Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat mewujudkan harapannya untuk melanjutkan lulus akreditasi secara paripurna.

Pada kesempatan yang sama, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., berharap bahwa hal ini dapat diaplikasikan dan terus ditingkatkan terutama dalam memberikan pelayanan dan asuhan kepada pasien di Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Hal tersebut juga merupakan wujud nyata dari Rumkital dr. Midiyato Suratani dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjadi Rumah Sakit rujukan kebanggaan TNI AL di wilayah barat yang berkualitas, dicintai Prajurit, Keluarga dan Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang menjamin mutu Pelayanan dan Asuhan Pasien. (HUMAS MDT)