Kadiskesal Resmikan Tiga Ruangan Keperawatan Rumkital dr. Midiyato Suratani

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS didampingi Karumkital dr Midiyato Suratani meresmikan tiga ruangan keperawatan yang berada di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Jumat, (9/9/22).

Ke tiga fasilitas tersebut, yang baru selesai direnovasi masing-masing Pav Sebetul (Ruang Nifas), Pav Senoa (VK/Bersalin), Pav Sekatung (Ruang Keperawatan Bedah), secara simbolis Kadiskesal menandatangani prasasti dan pengguntingan pita peresmian penggunaan ke tiga paviliun tersebut.

Rumkital dr. Suratani Tanjungpinang merupakan rumah sakit tingkat dua yang dimiliki TNI Angkatan Laut dan telah terakreditasi paripurna, memiliki tugas dan fungsi sebagai rumah sakit rujukan TNI untuk wilayah Kepulauan Riau, untuk itu Rumkital dr. Midiyato Suratani dituntut mampu memberikan layanan kesehatan terbaik dan professional, yang tidak hanya bertumpu pada sumber daya manusia saja namun juga sarana dan prasarana penunjang kesehatan yang sangat berperan dalam menentukan mutu pelayanan kesehatan.

Kadiskesal dalam sambutannya mengatakan bahwa renovasi sarana baru ini, sudah representative untuk menggambarkan bahwa Rumkital dr. Midiyato Suratani selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi prajurit, purnawirawan dan keluarganya, juga bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Suatu Kehormatan bagi Saya Selaku Kadiskesal pada kesempatan ini dapat meresmikan Gedung Perawatan Paviliun Sebetul, Paviliun Senoa dan Paviliun Sekatung di Rumkital dr. Midiyato Suratani yang kita Banggakan dan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan dasar prajurit dan keluarganya serta masyarakat Kepulauan Riau, terutama kebutuhan akan fasilitas pelayanan kesehatan“ ujar Kadiskesal.

Kini Rumkital dr. Midiyato Suratani telah memiliki ruang keperawatan bedah dengan total kapasitas 18 tempat tidur, ruang nifas dengan total kapasitas 12 tempat tidur, 8 box bayi, ruang VK/bersalin 5 tempat tidur, ketiga ruangan yang telah direnovasi dengan konsep mengutamakan kenyamanan dilengkapi dengan peralatan medis penunjang diharapkan mampu menjadi solusi atas kebutuhan akan pelayanan ruang keperawatan serta untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pasien di Rumkital dr. Midiyato Suratani. 

Tampak hadir dalam peresmian tiga Paviliun tersebut diantaranya Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes., Sp.B.Onk (K), Kapokli, Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, para Kadep dan para Kabag di lingkup Rumkital dr. Midiyato Suratani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(HUMAS MDT)