Karumkital dr. MDTS Ajak Prajurit dan Jalasenastri Laksanakan Olahraga Bersama

Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh prajurit di tengah pandemi serta melestarikan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia khususnya gending jawa, Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil.,Sp.B.,FiCS.,FinaCS mengajak segenap prajuritnya dan ibu-ibu ranting H cabang 7 gabungan Jalasenastri Mabesal untuk melaksanakan senam gending Jalesveva Jayamahe versi Zapin Melayu yang diadakan pada saat olahraga bersama di lapangan apel Rumkital Tanjungpinang, Kepri. Jumat (05/08/2022)

Dalam pelaksanaan senam gending Jalesveva Jayamahe yang menjadi trend nampak dilakukan dengan gembira dan penuh semangat, karena diiringi oleh alunan musik modern tradisional dengan judul Gending Jalesveva Jayamahe yang merupakan karya terbaik yang diciptakan oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Kadisbintalal) Laksma TNI Ian Heriyawan, CHRMP dan dipopulerkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Diketahui bersama, bahwasannya olahraga ini adalah sarana terbaik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak salah kiranya jika Karumkital dr. Midiyato Suratani pada setiap hari Krida Selasa dan Jumat seperti saat ini memaksimalkan bagi prajuritnya untuk bisa melaksanakan olahraga bersama.

Dalam sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan, bahwa olahraga bersama ini sebagai bentuk refreshing bagi para prajurit dan ibu-ibu Jalasenatri di tengah padatnya kegiatan, sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan memotivasi semangat dalam berolahraga sehingga dampaknya akan dapat mendukung eksistensi sebagai prajurit Satya Dharma Bhakti didalam kedinasan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna. 

“Dengan berolahraga akan meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Agar tidak menghilangkan manfaat dari tujuan olahraga tersebut, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selesai senam gending Jalesveva Jayamahe versi Zapin Melayu,  kegiatan dilanjutkan dengan senam Aster Dance, Jogging melewati Taman Tepi Laut, dan olahraga sesuai Yanus masing-masing, di antaranya : volly, bersepeda dan tenis meja dengan diiringi alunan musik yang dimainkan oleh Grup Band Rumkital setempat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Waka, Kapokli, para Kadep, para Kabag di lingkup Rumkital dr. Midiyato Suratani, Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Rini Edwin M. Kamil beserta para pengurus, serta seluruh personil baik di tingkat perwira, bintara dan tamtama serta PNS dan PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (HUMAS MDT)