Karumkital dr. Midiyato Suratani Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Repubrik Indonesia KE – 77 Tingkat Provinsi Kepri

Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., mengikuti Upacara Bendera Peringatan KE – 77 Hari Kemerdekaan Repubrik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., MM, sebagai Inspektur Upacara, yang diselenggarakan di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang  Kepri, Rabu (17/08/2022)

Adapun Pejabat yang hadir dalam kegiatan di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang diantaranya, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina S.E., Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, S.H., Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si., Pangkogabwilhan I, diwakili Kaskogabwilhan I, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.IP., Sekda Provinsi Kepri, Drs Adi Prihantara M.M., Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Yudo Yulistyanto MA.N. SC., Danlantamal IV, Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani S.Sos, M.Si., ka zona Kamla Maritim Barat, Laksma TNI Hadi Pranoto S.Sos, M.Si., Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriyansyah S.E., Danguskamla Koarmada I, diwakili Paban Pers, Letkol Laut (KH) Ali Subhan, serta Forkopimda provinsi Kepri.

Dalam amanatnya Gubernur Kepri menyampaikan, momentum kemerdekaan yang saat ini kita rasakan tak lepas dari Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita dapat selalu mensyukurinya, hal ini juga tidak lepas dari perjuangan bangsa Indonesia untuk memproklamirkan kemerdekaan, tanggal 17 Agustus 1945 merupakan titik balik, dan pada hari ini kita memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-77, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Diakhir amanatnya Gubernur Kepri juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 adalah cobaan, bukan hanya bagi Bangsa Indonesia tetapi juga secara global, namun tantangan tersebut dapat kita hadapi, tetapi hal ini jangan membuat kita merasa puas dan lengah, sesuai dengan yang telah diarahkan Presiden Repubrik Indonesia, adalah dengan mengupayakan capaian target vaksinasi secepat mungkin, bersinergi dan menerapkan transformasi sistem yang lebih baik  dalam upaya penanganan pandemi, dan juga tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salam merdeka. (HUMAS MDT)