Keseruan Lomba 17 Agustusan di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang

“Tujuh Belasan” merupakan ciri khas yang identik bagi seluruh kalangan di Indonesia, sudah menjadi budaya di berbagai daerah masing-masing selain merayakan dengan upacara, juga masyarakat sibuk mendekorasi daerahnya dalam nuansa “Kemerdekaan” merah putih, tidak sampai disitu, wargapun dengan semangat antusias mengikuti lomba mulai dari anak-anak hingga dewasa dari berbagai kalangan dengan berbagai jenis lomba yang disajikan oleh panitia dari daerah setempat.

Begitupun di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, tim panitia sudah merancang segala jenis perlombaan demi menyambut hari kemenangan mendapat antusias yang meriah dari seluruh personel,  bahkan juga Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ibu Rini Edwin M Kamil dan Pengurus beserta Anggota juga turut mengikuti lomba yang ada, dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital Setempat, Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, Jumat (19/08/2022)

Rangkaian kegiatan olahraga bersama dan turnamen merah putih dalam rangka  peringatan Ke–77 hari kemerdekaan Repubrik Indonesia, diawali dengan gowes merah putih MSCC  bersama Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.     Kamil, Sp.B., dengan rute start dari Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani, kemudian menelusuri jalanan tepi laut, Teluk Keriting, Yos Sudarso depan Lantamal IV/TPI, Bintang Dua Ribu, Meja Tujuh, kembali menuju finish Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani. 

Selesai pelaksanaan Gowes bersama dilanjutkan dengan senam Aster Dance dan Poco-Poco, Jalan Sehat mengelilingi luar Kesatrian rumah sakit, serta pelaksanaan Turnamen Merah Putih yang diselenggarakan, ada lomba Yel Yel, memasak nasi goreng, kemudian  memasukkan paku kedalam botol, mengumpulkan tepung secara estafet, makan krupuk, Lomba Toiletris dan PBB per departemen dengan mata tertutup, pada setiap perlombaan sedikit diberikan tantangan terlebih dahulu untuk menambah keseruan.

Mengawali pengarahannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh anggota atas terselenggaranya acara ini, dan Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal hari ini juga melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan dalam rangka HUT ke-76 Jalasenastri, kita gabungkan jadi satu untuk menambah kemeriahan.

"kegembiraan yang dirasakan adalah sebagai wujud rasa syukur atas karunia kemerdekaan yang telah Allah Subhanahu wa ta'ala berikan kepada bangsa Indonesia, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia", jelasnya.

Karumkit juga mengajak seluruh personel untuk selalu berdoa agar bangsa dan negara segera terbebas sepenuhnya dari pandemi dan memohon kepadaNya agar bangsa ini selalu mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Maju. 

"Untuk diwaspadai, gejala COVID-19 saat ini berbeda dengan sebelumnya, bisa disertai dengan mual dan muntah menjadi ciri-ciri Virus Corona yang dialami, untuk seluruh personel diharuskan menerapkan tindakan proteksi dini agar dapat mencegah resiko terpapar dari Virus COVID-19, mengingat tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit sangat rentan dengan penularan Virus COVID-19", pungkasnya.     

Dari seluruh rangkaian lomba yang dilakukan, acara yang ditunggu-tunggu pembagian tali asih dan pembagian hadiah untuk para peserta yang memenangkan perlombaan.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salam merdeka. (HUMAS MDT)