MSCC Rumkital dr. Midiyato Suratani meriahkan jelajah wisata Karimun

Midiyato Suratani Cycling Club (MSCC) Rumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang mengikuti kegiatan Jelajah Wisata Karimun, dalam rangakaian acara memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/08/2022)

Dalam acara Jelajah Wisata Karimun ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti senam sehat bersama, festival jajanan Nusantara, serta peluncuran Car Free Day (CFD). 

Jelajah Wisata Karimun tersebut dilepas secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad SE MM, di depan panggung Putri Kemuning Coastal Area, menuju Teluk Air, kemudian melintasi Teluk Uma dan finis kembali lagi ke Coastal Area, dengan jarak tempuh 21 Kilometer. 

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi dan mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan.

Gubernur Ansar berharap pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah menjadikan Kabupaten Karimun dengan tagline "Enjoy Karimun" sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka dan menjadi andalan Provinsi Kepri. 

Ia menyebut selama ini pariwisata Kepri menjadi salah satu sektor andalan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

"Semoga dengan adanya Jelajah Wisata Karimun ini bisa meningkatkan kesehatan, terlebih pada saat ini masih ada pandemi Covid-19. Yang terpenting lagi, kita bersama-sama menuju sehat sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan baik dan bersama-sama memajukan pariwisata di Provinsi Kepri, sesuai dengan tema HUT kemerdekaan kali ini yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat" ujar Ansar.

Sebanyak 1000 pesepeda dari dalam dan luar negeri berpartisipasi memeriahkan kegiatan jelajah wisata di Kabupaten Karimun, dan  ini menjadi bukti kolaborasi yang telah terjalin baik selama ini.

Turut serta dalam kegiatan Jelajah Wisata Karimun tersebut diantaranya, Bupati Tanjung Balai Karimun, Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Muhammad Yunus, Komandan Pangkalan TNI AL TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr.Hanla., jajaran Kepala UPT, seluruh pegawai, masyarakat lokal Karimun, wisatawan lokal, wisatawan mancanegara, hingga klub-klub sepeda dari Karimun, Batam, Tanjungpinang, Pelalawan, Malaysia, Singapura, Filipina, dan China.

Untuk menambah semangat peserta, tersedia doorprize 3 unit sepeda motor untuk peserta Jelajah Wisata Karimun dan 2 unit sepeda motor untuk peserta senam pagi bersama. 

Personel MSCC yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort, Letkol Laut (K) dr. Wahju Krisnoto, Sp.M, Letkol Laut (K) Cahyo Wahyu Utomo, A.Md.,SKM, Letkol Laut (k) Guno Wardoyo S.Kep.,Ns, Letkol Laut (K) Dadang Mulya Santosa, S.Si, Sertu Rkg Jiono, ASN Yudiamanto, PPNPN Eko Marwianto, PPNPN Sugianto, PPNPN Erfan Danil, PPNPN Khalid Bhaihaqi.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (HUMAS MDT)