PEMBINA DAN KETUA RANTING H CABANG 7 GABUNGAN JALASENASTRI MABESAL MENGGELAR ACARA TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA RANTING H CABANG 7 GABUNGAN JALASENASTRI MABESAL

TNI Angkatan Laut. Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., sekaligus Pembina Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal bersama Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Ida Sulaiman memberikan pengarahan dalam acara tatap muka kepada seluruh anggota Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal secara langsung, di Gedung Serba Guna Pulau Serasan Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rabu (21/02/2024)

Dalam sambutannya Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., menyampaikan bahwa acara tatap muka yang diselenggarakan ini, memiliki makna yang sangat penting, karena disamping sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota Jalasenastri, juga sebagai sarana untuk mengadakan komunikasi dua arah.

"Dengan harapan dapat diperoleh manfaat untuk dapat lebih mengenal lebih jauh serta saling berbagi informasi dan pengalaman tentang situasi maupun kondisi organisasi Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal dan sebagai upaya untuk mendapatkan masukan-masukan yang berguna bagi peningkatan kinerja dan hubungan yang sinergi antar Jalasenastri pada waktu-waktu yang akan datang", tutur beliau.

Lebih lanjut, Pembina Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal juga memberikan beberapa atensi dan harapan kepada ibu-ibu Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, antara lain kesibukan di organisasi agar tidak melupakan kodrat sebagai istri, pendamping suami dan pembimbing anak-anak, dapat membantu dan mengerti akan tugas-tugas suami selaku prajurit TNI Angkatan Laut serta dapat mengemban tiga peran ganda, yakni sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga dan sekaligus diharapkan menjadi bagian dari pelopor dalam kehidupan bermasyarakat serta dapat membimbing, mengarahkan serta mendidik putra-putrinya masing-masing agar dapat berhasil menempuh cita-citanya.

"Ke depan tugas dan tantangan yang dihadapi relatif semakin berat dan kompleks, disertai peningkatan tuntutan kebutuhan setiap anggota beserta keluarganya. Oleh karena itu, dituntut untuk semakin meningkatkan kinerja dan tampilan kreativitas serta inovasi yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi tersebut, cermat dan bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan berita hoax yang bermuatan negatif maupun provokatif serta berperan aktif untuk melindungi keluarga dari pengaruh narkoba", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Ida Sulaiman menuturkan bahwa makna pertemuan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi, lebih mengenal antara anggota Jalasenastri lain tanpa membedakan pengurus atau anggota, materi ataupun suatu jabatan sehingga akan menumbuhkan rasa kebersamaan, saling menghormati, menyayangi sebagai satu keluarga Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal.

"Hendaknya dalam berorganisasi khususnya di Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, saling bekerjasama, selalu berprasangka baik, yang akan membawa kebaikan bagi organisasi. Semoga kita bisa bekerjasama untuk memajukan Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenstri Mabesal", tambah beliau.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., Pabinhar Letda Laut (K) Catur Sulistianto, S.Kep., Ns., serta para Pengurus dan Anggota Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal. (HUMAS MDT)