Ranting H Cabang 7 GJM Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Ikuti Puncak Acara HUT Ke-76 Jalasenastri Tahun 2022

Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., selaku Pembina Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenasti Mabesal (GJM), didampingi Ketua Ranting H Cabang 7 GJM, Ny. Rini Edwin beserta para Pejabat Utama, para Kadep, para Pengurus dan anggota Jalasenastri setempat mengikuti acara puncak perayaan HUT ke-76 Jalasenastri tahun 2022, yang diselenggarakan secara terpusat dipimpin oleh Kadiskesal yang diwakili oleh Sekdiskesal Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., dari Gedung B-3 Lantai 7 Jalasenastri Diskesal Mabesal dan diikuti secara virtual melalui link zoom dari Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepri, Senin (29/08/2022).

Kegiatan perayaan HUT ke-76 Jalasenastri pada tahun ini mengusung tema “Jalasenastri berperanserta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional” yang digelar dengan hikmat dan sederhana.

Sebelumnya, Ketua Ranting H Cabang 7 GJM beserta pengurus dan anggota Jalasenastri lainnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri ke – 76 di antaranya, olahraga bersama, lomba memasak nasi goreng, lomba  toiletries dan kunjungan sosial ke Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ranting H Cabang 7 GJM, Ny. Rini Edwin menyampaikan bahwa peran anggota Jalasenastri sebagai istri sekaligus ibu yang mendukung suami dalam kedinasan, tidak berbuat yang merugikan keluarga yang dapat menghambat karir suami, dan yang lebih penting lagi adalah mendidik anak-anak sebagai generasi penerus agar dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Karumkital dr. Midiyato Suratani sebagai Pembina Ranting H Cabang 7 GJM menyampaikan bahwa, hakekat seorang ibu atau istri memiliki peran yang strategis dan penting, yakni sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga sakinah.

"Ibu-ibu bukan hanya sekedar pendamping suami, tetapi ibu Jalasenastri berperan melengkapi perjalanan karir suami, mendukung  kesuksesan suami dalam kedinasan dan membina rumah tangga", Ungkapnya. 

 “Acara puncak HUT Jalasenastri tahun ini bukan hanya sekedar event seremonial yang rutin dilaksanakan, namun yang lebih penting dari pada itu adalah, bagaimana seluruh anggota Jalasenastri lebih mampu mengimplementasikan tema peringatan kali ini dalam menumbuhkan dan mempererat persaudaraan baik antar prajurit TNI maupun masyarakat", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.

Di akhir acara dilaksanakan acara hiburan dengan penampilan Vocal Grup dan Parodi oleh Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenatri Mabesal. (HUMAS MDT)