Rapat Koordinasi Renaku I UO TNI Angkatan Laut Tahun 2022

Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS mengikuti kegiatan Rapat koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I UO TNI AL Tahun 2022 secara Virtual yang berlangsung di Ruang Rapat Karumkit Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri. Kamis (28/7/2022)

Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2022 ini berpusat di Gedung Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan bahwa renaku sejak tahun 2020 sampai 2022 sekarang berprinsip tepat sasaran, sehingga harapannya kedepan akan bisa menjadi lebih baik lagi agar anggaran yang ada dapat memenuhi kebutuhan seluruh kesatuan dengan tepat sesuai sasaran.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa sebagai pedoman bersama, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 mengandung tema “Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Kebijakan fiskal tahun 2023 diarahkan untuk mendukung reformasi di bidang SDM, birokrasi, penguatan anggaran dan penyediaan data yang akurat, pemerintah juga menekankan pentingnya penyempurnaan rumusan informasi kinerja. Dengan melihat situasi saat ini, anggaran tahun 2023 masih diprioritaskan untuk penanggulangan covid-19, pembangunan IKN dan pemilihan umum.

Rakor Renaku I TNI Angkatan Laut Tahun 2022 ini dikuti secara langsung dan virtual oleh para pejabat dari Kotama seluruh Indonesia, Karumkital dr. Midiyato Suratani dalam pelaksanaan rapat ini didampingi oleh Kabag Renprogar, Letkol Laut (K) Cahyo Wahyu Utomo, A.Md.,SKM dan Kaur Yar (BP) Akun, Kapten Laut (S) Sakur. ( HUMAS MDT )