Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Mulai Berikan Vaksin Booster Dosis Kedua Atau Vaksin Keempat Bagi Nakes

Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang mulai memberikan vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua atau vaksin keempat bagi tenaga kesehatan (nakes) setempat, kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Posko Covid-19 RSAL dr. Midiyato Suratani, Jln. Ciptadi No. 01, Tanjungpinang, Kepri. Rabu (10/08/2022).

Vaksin booster kedua dilaksanakan setelah menerima surat edaran dari Kementerian Kesehatan dalam upaya mendukung pelaksanaan vaksin booster kedua.

Karumkit, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS menyampaikan ada 428 orang pesonel rumah sakit yang menjadi prioritas sasaran vaksin booster kedua tentunya dengan cara bertahap, nakes penerima vaksin harus minimal enam bulan dari vaksin booster pertama, dan jenis vaksin yang digunakan menyesuaikan dengan jenis vaksin yang digunakan pada booster pertama. 

"Karena tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan masyarakat, otomatis dengan jangka waktu enam bulan ini mengalami penurunan herd immunity, kita tingkatkan lagi kekebalan tubuhnya," imbuhnya.

Vaksin booster kedua bagi nakes adalah bentuk perhatian dari Pemerintah dalam rangka meningkatkan herd immunity yang sudah terbentuk, upaya preventif ini dilaksanakan agar kondisi kesehatan nakes yang ada di Rumkital setempat tetap terjaga, karena secara langsung berhubungan dengan masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima. (HUMAS MDT)