Rumkital dr. Midiyato Suratani Adakan Penyuluhan kesehatan Emergency Drugs

Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Adakan Penyuluhan kesehatan Emergency Drugs dengan Narasumber Kabag Farmasi Klinis, Mayor Laut (K) Dadang Mulya Santosa, S.Si, diikuti oleh Perwakilan Militer, ASN, PPNPN dan dokter Internship sebanyak 50 Personel, yang dilaksanakan di Ruang Kelas Bangdiklat RSAL dr. Midiyato Suratani, Jln. Ciptadi No.01 Tanjungpinang, Kepri, Kamis (25/08/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kabag Bang Diklat, Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort., Kabagwat, Letkol Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep.,Ns, Kasubbag Infomed, Mayor Laut (K) drg. Yayan Andrian, Sp.BM, Kasubbag KUBT/Dep Kesla, Mayor Laut (K) drg. Dani Rudyanto, Sp.KG, Paur Kimia Klinik-2, Letda Laut (K) Cholid Akbar Alchudri, S.Farm.,Apt.

Dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, diharapkan bisa memberi edukasi kepada tenaga kesehatan yang ada di Rumkital dr Midiyato Suratani sehingga dapat mencegah dampak resiko yang dialami oleh pasien kegawatdaruratan yang ditimbulkan akibat ketidaksiapan tata laksana Emergency Drugs yang ada di rumah sakit. 

Pengelolaan obat Emergency menjadi hal yang penting dan menjadi tanggung jawab bersama, baik dari Instansi Farmasi sebagai penyedia sediaan farmasi dan alkes, serta dokter dan perawat sebagai pengguna dalam memberikan pelayanan yang prima kepada anggota TNI dan Keluarga serta masyarakat Kepulauan Riau. (HUMAS MDT)