Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Meeting Of CoC/Sufaat District Kota Tanjungpinang Program Penanggulangan HIV AIDS GF ATM komponen AIDS Kota Tanjungpinang

Personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, dr. Yowiana Kusuma Riayuningtyas, ikuti meeting of Coc/Sufa (Strategic Use For ARV) sebagai bentuk penguatan layanan HIV Continum of Care bagi lintas sektor, dan pengelola program HIV di layanan kesehatan tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2022, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Resto Ayam Penyet Ria, Jl. DI Panjaitan Km.6 Kota Tanjungpinang, Rabu (16/11/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang ini, sehubungan dengan capaian standar pelayanan minimal bidang kesehatan dan penyebarluasan informasi HIV (human immunodeficiency virus), AIDS (acquired immune deficiency syndrome) dan IMS (infeksi menular seksual) di kota Tanjungpinang, yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan penemuan secara dini pada kelompok berisiko di masyarakat.

Meeting of Coc/SUFA digelar sebagai sarana informasi situasi kondisi HIV AIDS dan IMS di Kota Tanjungpinang, juga sebagai sarana diskusi, mengenai permasalahan-permasalahan yang ada di layanan kesehatan, khususnya mengenai layanan HIV AIDS dan IMS, sehingga bisa ditemukan solusi sesegera mungkin.

Selain Rumkital dr. Midiyato Suratani, peserta pada kegiatan meeting of Coc/SUFA kali ini dihadiri para pelaksana program serta sumber-sumber pendukung untuk pelaksanaan kegiatan, berasal dari instansi Pemerintah, diantaranya Dinkes kota Tanjungpinang, RSUP Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, RSUD Kota Tanjungpinang, dan Seluruh Puskesmas yang ada di kota Tanjungpinang yang menaungi layanan HIV. (HUMAS MDT)