Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Sidang Senat Terbuka Akademik Stikes Hang Tuah Tanjungpinang

Mewakili Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, menghadiri Sidang Senat Terbuka Akademik Stikes Hang Tuah Tanjungpinang Tahun Akademik 2021/2022, yang diikuti oleh 46 Wisudawan/Wisudawati program SI Keperawatan, serta 84 Wisudawan/Wisudawati program Profesi Ners, bertempat di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (18/10/2022).

Acara diawali dengan sidang senat terbuka, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK), Penyerahan Ijazah dan Pemindahan Jambul, oleh Ketua STIKES Hang Tuah Tanjungpinang, serta pelantikan dan angkat sumpah serta penandatanganan naskah sumpah dan janji dari para wisudawan.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka tersebut dipimpin oleh Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Kolonel (Purn) Wiwiek Liestyaningrum., S.Kp.,M.Kep, adapun Pejabat yang hadir dalam Sidang Senat Terbuka di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah ,S.kp., M.Si, Kepala LLDikti Wilayah X Padang Afdalisma.,S.H.,M.Pd, Anggota Pembina Umum Yayasan Nala, Laksamana Pertama TNI (Purn) drg. Bambang Sucahyo.,Sp.Ort, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mardianti, SE,.MAP, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang diwakili oleh kasubdis Dalpersmil, Mayor Marinir Abdul Malik, Kadiskes Lantamal IV, diwakili oleh Kaur Matkes, Kapten Laut (K/W) Selian Aprilia, AMK, Ketua PPNI DPW Provinsi kepri Bapak Adil Chandra.,S.Kep.,Ns, M.Kep.

Sidang Senat Terbuka Akademik Stikes Hang Tuah Tanjungpinang Tahun Akademik 2021/2022, diikuti pula oleh 4 orang Wisudawati dari Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, diantaranya Fier Nanda Abdi, S.Kep, Ners, Yang telah berhasil menyelesaikan program Profesi Ners dengan IPK 3,62, sedangkan program SI Keperawatan berhasil diselesaikan oleh Yessy Erfina, S.Kep, dengan IPK 3,82, Vivila Diandori, S.Kep, dengan IPK 3,80, Debby Ricka Sundari, S.kep, dengan IPK 3,78, dan Deski Yulia,S.Kep , dengan IPK 3,67.

Perawat merupakan salah satu profesi yang sangat mulia, karena melalui segala kecakapan yang dimiliki harus mampu berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ditengah masyarakat, mengingat tuntutan pelayanan kesehatan semakin dinamis, kedepan agar Alumnus STIKES Hang Tuah Tanjungpinang dapat fokus melatih diri serta nantinya mendukung pemerintah daerah menjadi aparatur pelayanan dalam bakti di negeri sendiri. 

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (HUMAS MDT)