Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Sidang Terbuka Senat Poltekes Kemenkes Tanjungpinang

Mewakili Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, beserta Kabag Bangdiklat, Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort., menghadiri Sidang Terbuka Senat Poltekes Kemenkes Tanjungpinang dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Tahun Akademik 2021/2022, yang diikuti oleh 232 Wisudawan/Wisudawati program Diploma III, Terdiri dari 104 orang Prodi Keperawatan, 83 orang Prodi Kebidanan, dan 45 orang Prodi Sanitasi, bertempat di Mega Ballroom Trans Convention Center Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (23/11/2022).

Acara diawali dengan sidang senat terbuka, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK), Penyerahan Ijazah dan Pemindahan Jambul, oleh Direktur Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, serta pelantikan dan angkat sumpah serta penandatanganan naskah sumpah dan janji dari para wisudawan.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka tersebut dipimpin oleh Direktur Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, Iwan Iskandar, SKM. MKM., adapun Pejabat yang hadir dalam Sidang Senat Terbuka tersebut diantaranya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Prov Kepri, Dr. Muhammad Dali, M.M, mewakili Gubernur Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, dr. Elfiani Sandri, MPH, dan Asisten Administrasi Perekonomian dan pembangunan Pemkab Bintan, Mohammad Panca Azdigoena, S.Sos, M.Si, Mewakili Bupati Bintan.

Pada Hakikatnya pelayanan kesehatan, Kebidanan dan sanitasi dalam sistem pelayanan kesehatan merupakan proses pelayanan profesional yang diberikan kepada individu, kelompok, keluarga dan masyarakat baik yang sehat maupun yang sakit, akan tetapi pada abad ini menguasai teori dan keterampilan kesehatan saja tidaklah cukup, untuk itu diharapkan para wisudawan dan wisudawati untuk terus dapat meningkatkan kompetensi terutama untuk memenuhi kompetensi abad 21 dan revolusi industri 4.0, yakni SDM Yang Adaptif, fleksibel, kreatif, inovatif, menguasai IT, menguasai bahasa internasional, komunikatif, mempunyai sikap leadership yang tinggi, kritis dan mempunyai kemampuan high order thinking sehingga dapat berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ditengah masyarakat ditengah tuntutan pelayanan kesehatan semakin dinamis.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (HUMAS MDT)