Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Upacara HUT TNI Ke-77

Mewakili Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B., Sp.B-Kbd,  mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022, dengan mengusung tema "TNI Adalah Kita", yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin oleh Kas kogabwilhan I, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar S.I.P., selaku Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara (Danup) dipercayakan kepada Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Infanteri Galih Bramantyo. 

Adapun Pejabat yang hadir dalam Upacara di Lapangan Monumen Gonggong Tanjungpinang diantaranya, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Danlantamal IV, Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Danrem 033/WP , Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc., Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP., Danlanal Bintan, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf S.H., M.H., Danlanud RHF , Kolonel PNB. A. Donie P, S.E., M.Han., serta Forkopimda provinsi Kepri.

Pasukan upacara terdiri dari kompi satu upacara gabungan TNI, terdiri dari 1 SST Pamen Gabungan, 1 SST Pama Gabungan, dan 1 SST POM Gabungan, SSK 2 terdiri dari 1 SST Makorem 033/WP, 2 SST Balak Arujem 033/WP, SSK 3 terdiri dari 1 SST Yonmarhanlan IV, 2 SST Lantamal IV dan Rumkital dr. Midiyato Suratani,  SSK IV terdiri dari 2 SST Lanud RHF, 1 SST Kodim 0315/Tpi, SSK V tediri dari 1 SST Satpol PP Provinsi Kepri, 1 SST FKPPI, 1 SST Hipakad dan PPM, SSK VI terdiri dari 1 SST Pramuka Saka Wira Kartika, 1 SST Pramuka Saka Bahari, 1 SST Pramuka Saka Dirgantara, dan disaksikan dengan penuh antusias oleh masyarakat dan pelajar kota Tanjungpinang.

Upacara diawali dengan penampilan Drum band Gita utama Kartika SMA N 01 Tanjungpinang, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan Prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari, Menyanyikan Mars TNI dan ditutup dengan Demonstrasi pelepasan sandra oleh prajurit TNI.

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang dibacakan oleh Kas kogabwilhan I, menyampaikan bahwa sebagai Insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat
Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI Adalah Kita.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga
survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga
Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, 
TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik
sebesar 93,2 persen, demikian juga hasil survei dari International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen. 

Diakhir amanatnya Panglima TNI Menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak 
dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Sementara itu bertempat di Lapangan Apel Rumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang juga dilaksanakan Apel khusus, pembacaan Amanat PanglimaTNI dalam rangka HUT TNI ke-77 thn 2022 dipimpin oleh Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk., dan diikuti oleh seluruh personel Rumkital setempat.

Seusai mengikuti kegiatan upacara HUT TNI, kegiatan ditutup dengan foto bersama dan acara ramah tamah. Seluruh rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan tertib, berjalan lancar dan aman. (HUMAS MDT)