Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Workshop Pembentukan Disaster Medical Team (DMT)

Personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, terdiri dari Kasubbag Rik Umum, Mayor Laut (K) Al Afif Lubis, Kaur Persmin Subbag Minpers, Kapten Laut (K) Mokhammad Pujianto, Amk, Paur Kimia Klinik-2, Letda Laut (K) Cholid Akbar Alchudri, S.Farm.,Apt, Serda Apm Ryo Frayoga, AMD.Kep, Serda Pmk/W Sarah Febra, SKM, Penata III/c Vonny Rianty S.Kep. Ns, CPNS II/c Kurnia Putri, Amd.Kep., Ikuti Workshop Pembentukan Disaster Medical Team (DMT) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, bertempat di Auditorium Aston Hotel, Jl. Adi Sucipto Km.11 Kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (18/11/2022)

Selain Rumkital dr. Midiyato Suratani, para peserta pada kegiatan DMT kali ini juga diikuti perwakilan dari BPBD Prov Kepri, Dinas Sosial Prov Kepri, RSUP Raja Ahmad Tabib, RSUD Kota Tanjungpinang, Seksi Kesehatan Lingkungan Dinkes Prov Kepri, Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Prov Kepri, Puskesmas Tanjungpinang, dan Puskesmas Batu 10. 

Workshop Pembentukan Disaster Medical Team (DMT) yang diselenggarakan ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan respon bencana sebagai aspek penting dari SDM kesehatan yang kompeten, selain itu juga untuk meningkatkan koordinasi sumber daya baik pemerintah, masyarakat, lembaga usaha serta organisasi internasional dan bantuan bilateral dalam penanganan medis dan kesehatan masyarakat yang efektif, efisen dan akuntabel saat penaggulangan bencana. (HUMAS MDT)