Rumkital dr. Midiyato Suratani Melaksanakan Bimbingan Akreditasi Kepada Semua Pokja Akreditasi Sesuai Standart Kemenkes RI Tahun 2022

Kementerian Kesehatan telah menetapkan Standart Akreditasi Rumah Sakit yang mengalami transformasi dan perubahan pada beberapa standart dan elemen penilaian pada bulan Mei 2022.

Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang sebagai rumah sakit yang terakreditasi secara Paripurna telah melakukan tindak lanjut terhadap standart akreditasi kementerian kesehatan tahun 2022 tersebut dengan membentuk Tim Akreditasi dan kelompok Kerja (Pokja) dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang dan menjamin keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit.

Dalam hal ini Rumkital dr. Midiyato Suratani melaksanakan bimbingan akreditasi kepada semua kelompok kerja akreditasi sesuai standart Kementerian Kesehatan RI tahun 2022, dengan Narasumber, Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Kolonel (Purn) Wiwiek Liestyaningrum., S.Kp.,M.Kep, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu, (23/11/2022).

Hadir dalam giat bimbingan akreditasi tersebut diantaranya, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.Sp.B.Onk (K), Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para Kadep, Dansatma, Para Kabag, serta seluruh personel yang tergabung dalam Pokja Akreditasi Rumah Sakit.

Dengan dilakukannya bimbingan akreditasi pada tiap-tiap Pokja, akan dapat menetapkan rencana kerja yang nyata dan terarah di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang dalam menyongsong akreditasi rumah sakit versi Kementerian Kesehatan RI Tahun 2022, sehingga Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat mewujudkan harapannya untuk melanjutkan lulus akreditasi secara paripurna, Hal tersebut merupakan wujud nyata Rumkital dr. Midiyato Suratani dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjadi Rumah Sakit rujukan kebanggaan TNI AL wilayah barat yang berkualitas, dicintai Anggota, Keluarga dan Masyarakat, yang menjamin mutu serta keselamatan pasien. (HUMAS MDT)