RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI SIAP MELAYANI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN DI PROVINSI KEPRI

TNI Angkatan Laut. Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang resmi perpanjang kerjasama dengan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PLKK BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, bertempat di Auditorium CK Hotel & Convention Center, Km. 8, JL. RH Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis (24/11/2022)

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Bapak Sri Sudarmadi.  

PLKK merupakan fasilitas yang diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan dari program Jaminanan Kecelakaan Kerja (JKK), berupa pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja, serta manfaat yang diterima oleh peserta adalah pelayanan kesehatan (perawatan dan pengobatan) sesuai kebutuhan medis tanpa batas biaya.

Karumkital dr. Midiyato Suratani turut menyampaikan kesiapannya menjadi PLKK bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan yang di amanatkan undang-undang sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

 

Tanjungpinang sebagai wilayah kepulauan yang aktivitas masyarakatnya dominan di laut dinilai memiliki kerentanan terhadap kecelakaan kerja pada sektor perikanan dan kelautan, dan tidak menutup kemungkinan harus diberikan Terapi Hiperbarik pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja disektor tersebut. Rumkital dr. Midiyato Suratani yang memiliki layanan unggulan Hyperbaric Oxygen Chamber (HBO Chamber), siap memberikan terapi pengobatan pada pasien penyelaman baik yang mengalami dekompresi, keracunan gas nitrogen dan emboli udara.

"Rumkital dr. Midiyato Suratani siap melakukan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami berharap kerjasama ini berlangsung dengan baik tanpa halangan dengan adanya beberapa perangkat yang sudah disiapkan", tutur Karumkital dr. Midiyato Suratani.

"Rumkital dr. Midiyato Suratani sendiri juga mendaftarkan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Rumkital setempat, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi PPNPN telah diserahkan pada bulan Maret tahun 2022, hal ini untuk memberikan ketenangan dalam bekerja bagi seluruh PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil.

 

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang dr. Elfiani Sandri, M.P.H., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr. H. Gama. AF. Isnaeni, Sp, A., M.Sc., dan Kasubbag Humas Rumkital dr. Midiyato Suratani Mayor Laut (K) drg. Ari Onasis, Sp.Pros. (HUMAS MDT)