Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Ikuti Bimbingan Akreditasi Bidang keperawatan

Untuk meningkatkan profesionalisme dibidang Keperawatan, serta jaminan terpenuhinya hak pasien dan keluarga yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang ikuti Bimbingan Akreditasi Bidang Keperawatan serta Hak Pasien dan Keluarga (HPK), dengan Narasumber Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Kolonel (Purn) Wiwiek Liestyaningrum., S.Kp.,M.Kep, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis, (29/09/2022).

Sebelum bimbingan diberikan oleh Narasumber, Kegiatan diawali dengan pemaparan profil rumah sakit oleh Kabagwat, Letkol Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep.Ns.

Dengan dilaksanakannya Bimbingan Akreditasi Bidang Keperawatan serta Hak Pasien dan Keluarga (HPK) kepada Tim Pokja HPK dan Departemen Keperawatan Rumkital dr. Midiyato Suratani, diharapkan Rumkital setempat dapat lebih membekali keterampilan dan kualifikasi dibidang Keperawatan, sehingga seluruh personel dapat mengetahui dan memahami dengan benar peraturan tentang hak pasien dan keluarga yang berlaku serta dapat mengaplikasikan hasil bimbingan tersebut dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

Narasumber tidak hanya memberikan materi yang terkait dengan Akreditasi dibidang Keperawatan dan HPK, tetapi juga melakukan survey lapangan / telusur di Ruang Keperawatan Rumkital setempat guna melihat persiapan kondisi sarana dan prasarana serta kelengkapan elemen penilaian Akreditasi Keperawatan dan HPK sampai sejauh mana yang telah disiapkan oleh Rumkital dr. Midiyato Suratani saat ini. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B., Sp.B-Kbd, Kapokli, Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Kabagwat, Letkol Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep.Ns, Kasubbag Wat Inap, Mayor Laut (K) Benny Wahyudi, S.Kep, Sekretaris Akreditasi PNS Masriyati,S.Kep.,Ns. (HUMAS MDT)