Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin

Personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan apel Rumkital setempat, Jln. Ciptadi No 01 Tanjungpinang, Kepri, Senin (01/08/2022).

Hal tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., dengan menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil S.Pb.,FiCS.,FinaCS, mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin dan pengibaran bendera Merah Putih yang merupakan kegiatan inti tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa yang luhur kepada seluruh Prajurit Satya Dharma Bhakti terutama nilai-nilai kebhinekaan.

"Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit, agar selalu ingat akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara, juga menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi  seluruh personel dalam mengamalkan Sapta Marga, Panca Prasetya korpri, juga tidak kalah pentingnya upacara tersebut untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas", tegasnya.  

Dalam kegiatan upacara pengibaran bendera seluruh Personel Rumkital dr Midiyato Suratani tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker. (HUMAS MDT)