Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Peringati HUT Korps Suplai ke-74 Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Suplai TNI Angkatan Laut ke-74 Tahun 2022, Prajurit Korps Suplai TNI AL dalam hal ini yang berdinas di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menggelar acara peringatan secara sederhana, yang dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., didampingi Ka Akun, Kapten Laut (S) Ahmad Richard selaku Korschip Korps Suplai Rumkital dr. Midiyato Suratani, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan, Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, (1/9/2022).

Acara yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B., Sp.B-Kbd, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk, Kapokli, Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para Kadep, Para Kabag,     seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN dan PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani. 

Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan amanat Kadiskual oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani dan diakhiri dengan doa penutup.

Kadiskual, Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP dalam amanat yang dibacakan Karumkital dr. Midiyato Suratani, kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., menyampaikan ucapan selamat hari jadi Korps Suplai kepada seluruh personil Korps Suplai di manapun berada dan bertugas, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan ASN di TNI Angkatan Laut dalam bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai ke-74 tahun 2022 ini adalah bagaimana kita merefleksi diri sebagai upaya untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

Menurutnya setiap etape perjalanan korps suplai yang harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas yang akan datang dengan berlandaskan pokok pokok peratuan perundangan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Diskual adalah Pembina Teknis bidang keuangan merupakan badan pelaksana pusat yang berkedududkan langsung dibawah Kasal, bertugas menyelenggarakan pengurusan keuangan negara dan pembinaan keuangan yang meliputi penganggaran dan pembayaran akuntansi, pelaporan administrasi keuangan, pengendalian keuangan serta pengelolaan tabungan disiplin dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok TNI Angkatan Laut. 

Dalam kesempatan tersebut, selesai membacakan amanat Kadiskual, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., menyampaikan bahwa     pengarahan ini tidak hanya berlaku bagi Korps Suplai, namun untuk     semua korps termasuk bagi Korps Kesehatan karena lima korps awal yang     terbentuk di Angkatan Laut yaitu Korps Pelaut, Mesin, Administrasi, Komando dan     Kesehatan serta karena kita berdinas di TNI AL.
 
Lebih lanjut Karumkit menyampaikan kepada setiap personel untuk selalu mengikuti perkembangan jaman yang dinamis, karena Korps Kesehatan pun bersifat dinamis, setiap etape perjalanan harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandaskan pokok-pokok aturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Senantiasa amati, cermati dan tingkatkan kepekaan dan adaptasi terhadap dinamika perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar kita hingga lingkup nasional dan tataran global", tegasnya.

Sementara dalam sepatah duapatah kata yang disampaikan oleh Ka Akun, Kapten Laut (S) Ahmad Richard selaku Korpschip Korps Suplai di Rumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk menjalankan perintah     pimpinan sesuai telegram Kasal. 

"keberadaan Koprs Suplai di lingkup Rumkital dr. Midiyato     Suratani mendapatkan sambutan yang hangat, oleh karenanya kami sangat bangga, karena kami menjadi bagian dari keluarga besar Rumkital dr. Midiyato Suratani", ungkapnya. 

Ka Akun juga mengatakan bahwa Korps Suplai tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan kerja sama semua     korps. Kami atas nama pribadi dan staf mengucapkan terimakasih atas ucapan     yang disampaikan kepada Korps Suplai yang memperingati HUT nya ke 74 tahun     2022. 

Semoga Koprs Suplai senantiasa tetap solid, profesional dan selalu siap     mendukung tugas pokok TNI AL di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, "Jala Yoda Pawitra Murba". (HUMAS MDT)