SAMBUT MAHASISWA KEPERAWATAN STIKES HANG TUAH TANJUNGPINANG PRAKTIK KLINIK KEPERAWATAN DASAR, INI PESAN KARUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI

TNI Angkatan Laut. Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menerima 27 orang Mahasiswa Tingkat II Prodi D3 Keperawatan Stikes Hang Tuah Tanjungpinang dalam rangka Praktik Klinik Keperawatan Dasar selama tiga minggu di Rumkital dr. Midiyato Suratani, yang dibuka dengan kegiatan orientasi, bertempat di Ruang Kelas Bangdiklat Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Jumat (02/12/2022)

Turut hadir mendampingi 27 orang mahasiswa Stikes Hang Tuah dalam kegiatan orientasi tersebut diantaranya Kabag Bangdiklat Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort., Dansatma Letkol Marinir Rudi Hartono, M.Tr.Opsla., Kasubbag Bangdiklat Mayor Laut (K) dr. Rio Tasti Surpa Bintan, Sp.N., Kasatpam Lettu Laut (P) M. Jalaluddin Akbar, Ka Prodi D3 Keperawatan semester 3 Ibu Komala Sari, S.Kep., M.Kep., dan dosen pendamping Ibu Tri Arianingsih, S.Kep.,Ns., M.Kep.

Sedangkan para narasumber yang memberikan pembekalan materi dalam kegiatan orientasi tersebut Letda Laut (K) Cholid Akbar Al Chudri, S.Farm.Apt., Zaima Haizuran, S.Kep.,Ns., Ani Rofiqoh, S.Kep.,Ns dan Kartika Chandra Wardhany, S.Kep.,Ns. 

Pembekalan materi disampaikan agar para mahasiswa dapat memahami konsep dasar HAIs, program PPI, peningkatan mutu dan pentingnya keselamatan pasien, serta pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat yang selama ini diterapkan di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Karumkital dr Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam melaksanakan Praktik Klinik Keperawatan Dasar.

"Patuhi dan ikuti instruksi pembimbing serta aturan yang ada agar dapat menyerap ilmu yang disampaikan serta tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan setiap tindakan keperawatan, jangan lupa gunakan komunikasi terapeutik dalam interaksi kepada pasien agar dapat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan pasien", tambah Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.

"Kepada Clinical Instructor (CI) dan Preceptor Akademik yang telah ditunjuk, berikan bimbingan, pembelajaran dan keterampilan nyata khususnya di bidang keperawatan dasar, agar para mahasiswa mendapatkan pengalaman yang berharga dan mampu mencapai kompetensi sesuai dengan yang ditetapkan", pungkas Karumkit. (HUMAS MDT)