Tingkatkan Iman dan Takwa, Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Laksanakan Kusri Agama

Siraman rohani dan pembinaan mental serta spiritual dalam giat Kuliah Siraman Rohani (Kusri) Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh Prajurit, ASN, PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang  serta  Ketua dan Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, kegiatan siraman rohani ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dilaksanakan secara serentak di dua tempat Rumkital setempat, Rabu (03/08/2022).

Karumkit, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS., beserta Prajurit, ASN, PPNPN dan Jalasenastri Rumkital dr. Midiyato Suratani yang beragama muslim melaksanakan Kusri agama di Musholla Ar Rasyid dengan penceramah diisi oleh Dosen Agama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Ustadz Rizaldy Siregar, S.Ag.,MA.

Dalam ceramahnya Ustadz Rizaldy Siregar, S.Ag.,MA., menjelaskan tentang hikmah hablum minallah hablum minannas terkait amalan dibulan Muharam, saling menjaga tali silaturahmi dan selalu menumbuhkan  rasa syukur dengan segala yang telah diberikan oleh Allah SWT agar hidup bahagia.

Sedangkan Prajurit, ASN, dan  PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Kusri Agama dipimpin oleh pendeta Ibu Kristina Maryatun bertempat di  Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital setempat. 

Selanjutnya dalam pelayanan firman yang disampaikan oleh pendeta Ibu Kristina Maryatun menyampaikan pentingnya bersyukur dalam segala hal.

Karumkit, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS.,  mengatakan,” Kusri Agama sebagai pembinaan rohani dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit satya dharma bhakti yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL. (HUMAS MDT)