TINGKATKAN PROFESIONALISME NAKES RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI ADAKAH SOSIALISASI PENGOPERASIONALAN MESIN INCENERATOR MEDICAL WASTER STERILIZER NW 5 NEWSTER

TNI Angkatan Laut. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan profesionalisme dari tenaga kesehatan, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menyelenggarakan sosialisasi pengoprasionalan Mesin Incenerator Medical Waster Sterilizer NW 5 Newster, bertempat di Ruang Incenerator Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu, (07/12/2022).

Sosialisasi yang ditinjau langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B, tersebut, dipimpin oleh Letda Laut (K) Juli Agustiono, A.Md.TE selalu koordinator pelaksana dan narasumber dari Teknisi PT Visi Trading Distribusi Joi Nardi Purba, Am.Te.

Incinerator merupakan alat penanganan sampah dengan menggunakan proses pembakaran yang dikendalikan melalui pembakaran dengan suhu tinggi, oleh karenanya sangat penting untuk disosialisasikan cara pengoperasionalan mesin Incenerator yang baru kepada seluruh anggota K3 Kesling, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan Urdal agar para peserta dapat mengoperasikannya dengan benar sesuai SOP.

Dengan adanya sosialisasi mesin Incenerator Medical Waster Sterilizer NW 5 Newster di Rumkital dr. Midiyato Suratani diharapkan personel yang ditunjuk dapat benar-benar mengerti tentang pengelolaan dan pemusnahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Limbah medis mengandung biohazard menggunakan alat Incinerator tersebut agar tidak menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kabag Bangdiklat Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort., Kabag Renproga Letkol Laut (K) Cahyo Wahyu Utomo, Amd.,SKM, Dansatma Letkol Mar Rudi Hartono, M.Tr.Opsla, Pjs Kabag Urlam, Lettu Laut (K) Hendry Suryanto, AMd.Kep, Serda PMK/W Sarah Febra Aldina, SKM, ASN Agnes Suryo, CPNS Salma Lestari dan PPNPN Arsih Faiz, A.Md. KL. (HUMAS MDT)