Tingkatkan Profesionalisme Nakes Rumkital dr. Midiyato Suratani Selenggarakan Pelatihan Pengoprasionalan Alat BQ50 EMS ID-ARMY

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan profesionalisme dari tenaga kesehatan, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menyelenggarakan Pelatihan Pengoprasionalan Alat BQ50 EMS ID-ARMY, bertempat di Ruang Kelas Bangdiklat dan Ruang OK Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa, (22/11/2022).

Pelatihan yang ditinjau langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B, tersebut, dipimpin oleh Kabag Bangdiklat, Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Sp.Ort dengan Narasumber Paur Uji Mutu Alkes dan Bekkes, Letda Laut (K) Juli Agustono, A.Md.Te, beserta Vendor PT. Selaras Sinergi Makmur, Robby Muhammad, Ss.T.

Pelatihan Pengoprasionalan Alat BQ50 EMS ID-ARMY, dekontaminasi uap hidrogen peroksida tanpa residu ini terselenggara atas kerja sama Departemen Pengembangan Pendidikan dan Latihan dengan Departemen Farmasi Bagian Alat Kesehatan Rumkital setempat, diikuti sebanyak 16 orang peserta dari Tenaga Kesehatan yang ada di Ruang Operasi, Personel K3/Kesling, dan Personel PokJa Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI).

Dengan dilaksanakannya pengenalan dan pelatihan Pengoprasionalan alat dekontaminasi uap hidrogen peroksida tanpa residu kepada para tenaga kesehatan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang dalam upaya mengurangi bahkan menghilangkan kontaminasi oleh mikroorganisme pada orang, peralatan, bahan, dan ruang melalui disinfeksi dan sterilisasi.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya Kabagwat, Letkol Laut (K) Guno Wardoyo, S.Kep.,Ns,Kasubbag Medik Bag UGD Dep Kesla Mayor Laut (K) dr. Christian Bambang Sulistio, Sp.PA. dan Karu CSSD, Kapten Laut (K) Rudy Erviyanto, Amk.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (HUMAS MDT)