TINGKATKAN PROFESIONALISME PNS, KARUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI DUKUNG WEBINAR BIMTEK SKP DAN UJI KOMPETENSI JABFUNGKES

TNI Angkatan Laut. Dewan Pengurus Korpri Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang ikuti Webinar Kepegawaian tentang Bimbingan Teknis (Bimtek) Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan (Jabfungkes) dalam rangkaian acara HUT Ke-51 Korpri Tahun 2022 dengan tema "Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri" yang diselenggarakan secara terpusat dipimpin oleh Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si.,CHRMP., dari Auditorium Ladokgi R.E. Marthadinata dan diikuti secara virtual melalui link zoom dari Ruang Komite Akreditasi Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepri. Senin (28/11/2022)

Kegiatan Webinar yang diikuti oleh 1395 anggota korpri di jajaran TNI Angkatan Laut tersebut dihadiri secara langsung oleh Kaladokgi R.E. Marthadinata Laksma TNI drg. Agus Gamal Putra, beserta Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Angkatan Laut Pembina Tk. I. IV/b Drs. Safwanuddin, M.M., dengan menghadirkan narasumber drg. Linda Susanti, M.K.M., dan Dr. (CAND) Samsul Hidayat, S.S., MPSDM.

Dalam sambutannya, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., yang disampaikan oleh Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP., menyampaikan bahwa jabatan fungsional kesehatan ditetapkan dalam rangka meningkatkan profesionalisme, pengembangan karier Sumber Daya Manusia Kesehatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup TNI Angkatan Laut, untuk mendukung kinerja organisasi dan keberhasilan pembangunan kesehatan serta pelayanan kesehatan yang bermutu dalam upaya program kesehatan yang berkesinambungan.

Lebih lanjut disampaikan, Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi. Perlunya uji kompetensi jabatan fungsional adalah didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan Jabatan Fungsional tersebut memiliki cakupan pekerjaan yang cukup luas, membutuhkan penguasaan pengetahuan standar teoritis dibidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu.

Diakhir sambutannya Aspers Kasal menekankan kepada seluruh PNS dilingkup TNI Angkatan Laut untuk dapat memahami paradigma tentang penyelenggaraan uji kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, karena tuntutan perkembangan jenis pekerjaan atau bidang garapan profesi fungsional di masa mendatang lebih kepada ketajaman pemikiran yang terspesialisasikan menurut bidang kompetensi masing-masing secara profesional dan membangun semangat dalam bekerja sesuai perundangan-undangan dan mekanisme yang ditetapkan.

Pada kesempatan yang sama Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menuturkan, "Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman serta dalam rangka menyambut acara HUT Ke-51 Korpri Tahun 2022", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan secara virtual, Ketua Korpri Rumkital dr. Midiyato Suratani Penata Tk. I. III/d Herbudi Indratno S.E., beserta 14 personel perwakilan PNS Rumkital dr. Midiyato Suratani. (HUMAS MDT)