Upacara Bendera Tiap Tanggal 17 Di Rumkital dr. Midiyato Suratani sebagai Upaya Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Upacara pengibaran bendera setiap tanggal 17 bulan berjalan yang kali ini dilaksanakan pada hari Kamis 17 November 2022 berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) Edwin M.Kamil, Sp.B., bertempat di lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No.01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

Komandan Upacara (Danup) dipercayakan Mayor Laut (K) dr Yulfitro Manurung, Sp.U., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbag Bius-1 Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Dalam Amanat Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, yang dibacakan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan sebagai Insan hamba Tuhan yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur.kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan berkah dan karunia-Nya, pada pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat mengikuti upacara bendera tujuh belasan bulan November tahun 2022 dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan beberapa hari yang lalu kita telah memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, teladan dari para pahlawan bangsa, kiranya menjadi semangat kita untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita dan pada bulan November ini juga Bangsa dan Negara kita menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 Group of Twenty (G20) yang baru saja diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022, KITT ini menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 yaitu Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Engagement Groups selama setahun kekuatan Indonesia, KTT ini bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif, tema presidensi G20 Indonesia 2022 adalah "Recover Together, Recover Stronger", Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia

untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Diakhir sambutannya Kasum TNI menyampaikan bahwa BPK RI telah memberikan penilaian atas laporan keuangan dengan memberikan opini WTP selama empat tahun berturut-turut yaitu tahun 2018

s.d. 2021, Ini merupakan kado terindah bagi TNI dalam upaya menjadikan TNI lebih profesional, Hal ini tidak terlepas dari jerih payah kita semua dalam melakukan tata kelola, manajemen risiko dan

pengendalian internal yang baik dan terukur, oleh karena itu kita akan terus berupaya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk mendapatkan penilaian WTP tiap tahunnya.

Upacara yang dilangsungkan dengan prosedur kesehatan yang ketat tersebut diikuti oleh PJU Rumkital setempat yang tergabung dalam pelton deputasi Pamen, sementara itu terlibat sebagai pasukan upacara yang tergabung dalam kompi satu, yaitu satu pelton Pama, satu pelton gabungan Bintara dan Tamtama, satu pelton ASN, dan tergabung dalam kompi dua, satu pelton CPNS serta PPNPN. (HUMAS MDT)